Rabu, 19 Agustus 2020

TIM SUSUR KALI SURABAYA BALIK KANAN TERHALANG SAMPAH

Lima perahu yang memuat 20 anggota tim ekspedisi susur Kali Surabaya tidak bisa meneruskan perjalanan ke etape ketiga di Rolak Gunungsari karena terhalang oleh hamparan sampah yang ada di bawah tol Gunungsari. Kegiatan Susur Kali Surabaya terdiri dari empat etape yaitu etape pertama Mlirip-Wringinanom, etape kedua Wringinanom-Kali tengah Bambe, etape ke tiga Kali tengah Bambe- Rolak Gunungsari dan etape terakhir atau etape keempat Rolak gunungsari-rolak Jagir " Kami terpaksa harus balik kanan karena perahu yang kami tumpangi tidak bisa menembus hamparan sampah enceng gondok yang ada dibawah tol Gunungsari," Ungkap Nely Agustin jurubicara Perempuan Pejuang Kali Surabaya yang menggagas kegiatan Ekspedisi Susur Kali Surabaya dengan tema "Sungaiku Merdeka dari Sampah Plastik"

Backhoe yang sedang membersihkan sampah agar tidak terus masuk ke Kalimas
Tim Susur Kali Surabaya Balik Kanan tidak bisa meneruskan perjalanan ke Rolak Gunungsari karena terhalang hamparan sampah dibawah tol Gunungsari. Perjalanan akhirnya dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Kantor ASA II Perum Jasa Tirta di Jl Karah di areal rolak gunungsari .
Peserta Susur Kali Surabaya pada Rabu (19/8) menyusuri Kali Surabaya dimulai dari Kali Tengah wilayah Desa Bambe Kecamatan Driyorejo dengan menggunakan lima perahu, sepanjang perjalanan peserta susur sungai menghitung jumlah timbulan sampah dan jumlah bangunan ilegal yang berdiri di Bantaran Kali Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NINA MINTA NORWEGIA IKUT PULIHKAN PENCEMARAN KALI BRANTAS

Nina Menyerahkan Surat Protes kepada Erlend Haugen, Delegasi Norwegia Dalam INC4, di Shaw Centre Ottawa, Kanada (27/April/2024) Aeshnina Mem...