Sabtu, 20 Januari 2024

3 SYARAT CAPRES 2024 PILIHAN GEN Z

 

Gen Z merumuskan 3 Pesan untuk Capres 2024
"Kami menginginkan Presiden 2024 harus Sayang pada generasi penerus Indonesia, Tidak Serakah, tidak mengeksploitasi sumberdaya alam, merubah hutan-hutan menjadi kebun sawit dan Sejalan antara janji dan aksi, karena kami generasi Z punya hak yang sama atas sumberdaya alam Indonesia" ungkap Aeshnina Azzahra Aqilani, lebih lanjut Siswi SMA Muhammadiyah 10 Gresik ini menjelaskan bahwa saat ini sedang mengumpulkan surat kepada calon presiden 2024 melalui online dan offline untuk menyuarakan hak-hak lingkungan hidup yang sehat. " Sampai hari ini (sabtu, 20/1/2024) telah terkumpul 900 lebih surat Generasi Z untuk dikirimkan kepada ketiga capres 2024" ujar Aeshnina

 Generasi milenial dan Gen Z adalah generasi yang paling mendominasi Pemilu 2024, yaitu sebanyak 56,45% dari total keseluruhan. Harapan saya sebagai anak muda Indonesia, saya ingin memiliki pemimpin yang :

Aeshnina Bersama Mahasiswa Unipa Surabaya menulis surat Capres 2024

1.      Sayang dengan generasi penerus Indonesia. "kalo kita sayang pada sesuatu atau pada seseorang maka kita akan berjuang mati-matian membela, sama juga kalo kita punya presiden yang sayang kelestarian Bumi maka dia akan menyelamatkan sungai dari pencemaran" ungkap Aeshnina, lebih lanjut Aeshnian minta pemimpin harus bertindak seperti River Warriormenjaga Hutan , menjadi sahabat Orang Utan, Contoh pemimpin penyayang lainnya adalah Aquaman yang berjuang mati-matian menjaga lautan dari kerusakan dan kehancuran.  

2.   


  Tidak Serakah! Tidak Akan mengambil hak lingkungan generasi kami, dan Tidak mengeksploitasi serta menghabiskan sumber daya alam cadangan hak GEN Z. karena bumi untuk 1 miliar orang itu cukup, tapi 1 bumi tidak ada cukup untuk 1 orang serakah. jadi pikirkan keberlanjutan, dan lestarikan cadangan alam milik GEN Z demi indonesia juga. Saat ini sudah terlihat bagaimana Hutan-hutan di Kalimantan Berubah menjadi kebun sawit, sungai-sungai di Indonesia rusak akibat pencemaran industri dan kegiatan pertambangan. Semua dihabiskan oleh generasi saat ini dikeruk habis.

3.   Sejalan antara janji dan aksi, Pemimpin itu tidak hanya pandai berbicara tapi punya aksi nyata, janji dan omongan tentang lingkungan membuat kita sangat berharap dan berekspektasi jadi jangan sampai php in GEN Z. 

"Kita anak muda memiliki hak atas lingkungan hidup yang sehat, udara yang bersih, dan air yang jernih. Namun hak anak muda sudah banyak terampas oleh generasi sekarang. Jika bapak calon presiden ingin masa depan Indonesia semakin maju, maka urus masalah lingkungannya dulu. Jangan dibebankan kepada kami anak muda. Saya harap bapak calon presiden bisa serius mewujudkan mimpi kami untuk tinggal di lingkungan yang bersih, kaya Paru-paru Dunia, Laut lestari dan sehat tanpa pencemaran sampah plastik sekali pakai" pungkas Aeshnina. 


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nina : "Wings, Nestle, Unilever dan Mayora, Stop Banjiri Sungai Indonesia dengan Sachetmu!"

Nina bersama aktivis lingkungan dunia Melakukan Aksi Didepan Centre Shaw di Ottawa, Kanada Kamis (25/4/2024). Mendesak Produsen Global untuk...